Share

Gubernur Anies Ajak Warga Jakarta Lengkapi Imunisasi Anak

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 24 April 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 338 2584295 gubernur-anies-ajak-warga-jakarta-lengkapi-imunisasi-anak-Ph5TCHsKqr.jpeg Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri Pekan Imunisasi Dunia 2022 di Lapangan Banteng (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta masyarakat Jakarta untuk melengkapi imunisasi rutin untuk balita dan anak-anak.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kegiatan Pekan Imuniasi Dunia tahun 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (23/4/2022) yang dilaksanakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Mengusung tema ‘Sehatkan Keluarga Lewati Pandemi Dengan Imunisasi Lengkap’, Anies  menyebutkan imunisasi rutin amat penting untuk perlindungan anak-anak.

"Sehingga anak-anak terlindungi dari Kejadian Luar Biasa (KLB) ataupun wabah Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I), seperti Polio, Campak, dan Difteri yang penularannya sangat cepat," terangnya.

 Baca juga: IDAI Ingatkan Pentingnya Imunisasi untuk Hindari Bayi dari Stunting

Dalam momentum pekan imunisasi dunia Anies berharap semangat tenaga kesehatan, masyarakat dan jajaran pemerintah daerah maupun mitra pembangunan dapat semakin ditingkatkan untuk menjalankan program imunisasi demi tercapainya tujuan keluarga yang sehat dan berkualitas.

Baca juga:  Jangan Takut Laksanakan Imunisasi Anak di Tengah Pandemi

Anies juga memberikan sertifikat ucapan terima kasih kepada sejumlah perwakilan mitra kolaborator atas keikutsertaan turun tangan membantu penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta telah memberikan vaksin dosis 1 kepada 12,5 juta orang, dosis 2 sebanyak 10,6 juta orang, dosis 3 atau booster sebanyak 3,3 Juta orang. Pencapaian tersebut bisa terjadi berkat peran serta seluruh kolaborator vaksinasi Covid-19," ungkap Anies Baswedan.

Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi seluruh kolaborator yang mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan nilai-nilai kemanusiaan.

"Program vaksinasi Covid-19 kita yang melebihi target sebagai tanda semua terlibat, dan semuanya terpanggil untuk ikut berkolaborasi. Hal ini membuktikan di Jakarta ini adalah rumah bagi para orang baik untuk saling membantu sesama," pungkas Anies Baswedan.

Seperti diketahui, World Health Assembly (WHA) pada Mei 2012 memprakarsai Pekan Imunisasi Dunia setiap tanggal 16-22 April yang dilaksanakan lebih dari 180 negara.

Imunisasi rutin sepanjang usia kehidupan dari bayi baru lahir sampai dengan dewasa untuk mencegah penyakit menular yang dapat dicegah dengan imunisasi. Di antaranya, Hepatitis B, TBC, Polio, Difteri, Pertusis, Tetanus, Haemofilus Influenzae Tipe B, Campak, Rubella, Congenital Rubella Syndrome, dan Kanker Leher Rahim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini