Share

Puluhan Rumah di Gambir Terbakar, Api dari Ledakan Listrik

Widya Michella, MNC Media · Minggu 24 April 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 338 2584359 puluhan-rumah-di-gambir-terbakar-api-dari-ledakan-listrik-lgwVPw7GHs.JPG Kebakaran di Gambir (Foto @humasjakfire)

JAKARTA - Terjadi Terjadi kebakaran di Jalan Batu Ceper V, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu,(24/04/2022).

Sebanyak 26 unit gabungan dengan 130 personil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran tersebut diduga menghanguskan sebanyak 30 rumah terkena akibat kejadian ini.

"Terjadi kebakaran di Jl. Batu Ceper V, Kel. Kebon Kelapa, Kec. Gambir, Jakarta Pusat m. Setelah mendapat laporan tersebut dari warga,petugas #DamkarDKI meluncur ke lokasi,"tulis dalam akun Instagramnya @humasjakfire, Minggu,(25/4/2022).

Menurut informasi, api bermula saat warga melihat ledakan listrik di salah satu rumah warga. Dimana pada saat kejadian, pemiliknya sedang tidak ada di rumah.

"Ledakan tersebut menimbulkan penyalaan api kemudian menyambar ke rumah yang berada di sebelahnya lalu api pun membesar,"tulisnya.

Warga pun berusaha memadamkan namun api sudah membesar dan gagal diantisipasi. Lalu api langsung merambat ke bangunan ruko 4 lantai yang merupakan gudang berisi peralatan aksesoris dan onderdil mobil.

Belum diketahui total kerugian atas kebakaran beberapa rumah itu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini