Share

May Day Buruh di JIS, Jakpro: Belum Buka untuk Kegiatan Umum

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 24 April 2022 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 338 2584379 may-day-buruh-di-jis-jakpro-belum-buka-untuk-kegiatan-umum-tmtT35tQPA.jpg Penammpakan JIS dari udara (Foto Antara Foto)

JAKARTA - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Nadia Diposanjoyo menyebutkan permintaan dari Serikat Buruh untuk menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) pada Mei 2022 mendatang belum bisa dipenuhi.

"JIS belum di launching dan belum buka untuk kegiatan umum kak, kemarin soft launching dilakukan untuk uji coba operasional keseluruhan stadium sekaligus cold comissioning atap buka tutup," ujar Nadia Diposanjoyo, Minggu (24/4/2022) ketika dikonfirmasi.

Ia mengungkapkan berbagai kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar belum bisa dilaksanakan di Stadion JIS.

Bahkan ia menyebutkan dalam soft opening pada laga final International Youth Championship antara Barcelona U-18 dengan Atletico Madrid U-18 pada 20 April 2022 lalu jumlah penonton yang dibatasi.

"Stadium JIS mampu menampung 82,000 penonton, untuk kegiatan IYC dibatasi pemerintah karena masih pandemi Covid-19, hanya diperbolehkan digunakan untuk 5,000 peserta/pertandingan," tutur Nadia Diposanjoyo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Presiden Partai Buruh Said Iqbal berencana akan memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di JIS pada 14 Mei 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama 4 Konfederasi Serikat Buruh, 60 Federasi Serikat Buruh tingkat nasional, Serikat Petani Indonesia (SPI), Jala PRT, UPC, Forum Guru Honorer, Gerakan Perempuan Indonesia, Buruh Migran, Ojol, Organisasi Pemuda dan Kemahasiswaan.

Selain di Jakarta, aksi tanggal 14 Mei juga diikuti puluhan ribu buruh di Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Medan, Batam, Ternate, Gorontalo, Manokwari, dan ratusan kota besar lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini