Share

Tak Ada Ganjil-Genap di Tempat Wisata saat Libur Lebaran, Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 26 April 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 338 2585321 tak-ada-ganjil-genap-di-tempat-wisata-saat-libur-lebaran-dishub-dki-siapkan-rekayasa-lalu-lintas-kcBnbrmjJx.jpg Syafrin Liputo. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan selama libur lebaran, ganjil-genap di tempat wisata tidak diterapkan. Namun, pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Untuk saat ini tidak ada pengaturan ganjil genap di tempat wisata tapi kami akan melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas setempat," kata Syafrin saat dihubungi, Senin (25/4/2022).

Syafrin menambahkan pihaknya juga mengantisipasi potensi kepadatan di sejumlah kawasan wisata favorit di Jakarta saat libur lebaran.

Baca juga: Pemerintah dan Muhammadiyah Diperkirakan Kompak Rayakan Lebaran pada 2 Mei 2022

"Kami antisipasi kepadatan di pusat kegiatan kawasan wisata, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bahkan kami antisipasi pergerakan masyarakat ke Kepulauan Seribu yang akan melintas melalui pelabuhan Kali Adem. Petugas kami tempatkan di pos-pos tersebut," ujarnya.

Syafrin mengerahkan ratusan personel guna membantu pihak kepolisian dalam mengurai kepadatan lalu lintas saat libur lebaran. "Itu rerata kami ploting 300 personel di seluruh kawasan," ucapnya.

Lebih lanjut, Syafrin mengatakan pihaknya juga fokus kepada masa angkutan lebaran dan tentunya arus mudik.

"Jadi selama masa angkutan lebaran tentu pada arus mudik ini kami akan fokus pada beberapa pintu tol yang selama ini jadi kepadatan dan menimbulkan bottleneck di jaringan jalan arteri," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini