Share

Malam Hari, Pemudik Mulai Berdatangan ke Stasiun Pasar Senen

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 26 April 2022 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 338 2585743 malam-hari-pemudik-mulai-berdatangan-ke-stasiun-pasar-senen-LZB0PwmAqM.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah masyarakat sudah mulai berbondong-bondong berangkat menuju kampung halamannya masing-masing. Hal tersebut juga terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat dimana aktivitas pemudik terlihat ramai pada malam hari.

Di lokasi, sejak sore hari Stasiun Pasar Senen mulai dikunjungi para pemudik. Hal ini terlihat dari banyaknya penumpang yang membawa dan menjinjing benda-benda mulai dari ukuran kecil hingga besar.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2022, Stafsus Ketum Perindo: Ini Tradisi Sakral yang Dirindukan 

Terlihat juga sejumlah masyarakat itu berangkat bersama keluarganya masing-masing. Tak sedikit juga yang terlihat berangkat sendiri.

Pada hari ini Stasiun Pasar Senen berhasil memberangkatkan 16.600 penumpang dari 25.500 jumlah kursi yang tersedia. Adapun jumlah ini dihitung kumulatif menuju berbagai kota tujuan yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

 BACA JUGA:85 Juta Pemudik Akan Banjiri Lalu Lintas di Indonesia, Perindo: Tetap Waspada ProkesBACA JUGA:85 Juta Pemudik Akan Banjiri Lalu Lintas di Indonesia, Perindo: Tetap Waspada Prokes

Sementara, PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan bahwa pemberangkatan atau penjualan tiket pada rentan waktu 27 April hingga 1 Mei 2022 mendatang sudah terjual habis. Artinya jumlah tiket yang tersedia berada di tanggal sejak Hari Raya Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini