Share

Tinjau Rest Area di Bekasi, Kapolda Bertemu Warga yang Gagal Jadi "Bang Toyib"

Muhammad Farhan, MNC Portal · Jum'at 29 April 2022 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 338 2587055 tinjau-rest-area-di-bekasi-kapolda-bertemu-warga-yang-gagal-jadi-bang-toyib-hv9j24o9nj.jpg Seorang warga gagal menjadi "Bang Toyib" karena pada Lebaran kali ini bisa mudik ke kampung halaman. (Instagram/@kapoldametrojaya)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menceritakan dirinya bertemu seorang pemudik yang gagal jadi "Bang Toyib". Fadil tertarik dengan pemudik yang bernama Taufik tersebut lantaran membawa tulisan pada secarik kertas dengan keterangan #GagalJadiBangToyib.

Kisah Fadil yang menemui Bang Toyib gagal tersebut dibagikannya melalui akun Instagram @kapoldametrojaya dengan unggahan gambar Taufik memamerkan tulisan tersebut sembari mengacungkan jempol. Fadil menemui Taufik saat kunjungannya di rest area mini Kedung Waringin, Bekasi.

"Katanya kalau Bang Toyib 3 kali Lebaran tidak pulang, beliau baru 2 kali puasa tidak pulang," cuit Fadil dalam narasi unggahannya, Kamis (28/4/2022).

Fadil menjelaskan kisah Taufik yang gagal menjadi Bang Toyib lantaran bisa mudik setelah dua kali Lebaran tersebut menjadi bukti keberhasilan penerapan protokol kesehatan (prokes). Karena itu, dia mengucap syukur atas upaya perjuangan masyarakat yang taat prokes dalam dua tahun belakangan.

"Alhamdulillah di puasa ketiga Mas Taufik beserta keluarga sudah dapat mudik kembali. Ini adalah buah hasil ikhtiar kita semua dari disiplin prokes 2 tahun belakangan," katanya seraya mengapresiasi.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Fadil menuturkan, Taufik beserta keluarganya diketahui akan mudik menuju kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat. Dia mendoakan Taufik dan keluarganya yang berangkat dari Tangerang agar selamat sampai tujuan.

"Mas Taufik akan mudik ke Indramayu dari Tangerang. #HatiHatiDiJalan Mas Taufik, salam hangat untuk keluarga," ujarnya.

Dalam unggahan di akun instagram tersebut, tampak Taufik berpose memamerkan tulisannya. Dalam tulisan tersebut, Taufik seraya menyampaikan ke ibundanya atas rasa syukurnya bisa pulang ke kampung halaman.

"Mak, anakmu balik," tulis Taufik dalam secarik kertas yang tertangkap oleh layar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini