Share

Horor! Ular Sanca 4 Meter Merayap di Tembok Rumah Warga Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 29 April 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 338 2587439 horor-ular-sanca-4-meter-merayap-di-tembok-rumah-warga-bogor-tAW6M9xFTA.jpg Ular merayap di dinding rumah warga. (Foto: Damkar Kabupaten Bogor)

BOGOR - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran mengevakuasi ular sanca sepanjang 4 meter di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ular tersebut diketahui sedang merayap di tembok rumah warga.

Danru 1 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Ada laporan warga yang melihat ular di depan rumah.

"Petugas piket menerima laporan dari warga adanya seekor ular sanca yamg melintas depan rumah dan akan naik ke atap (merayap di tembok)," kata Arman dalam keterangannya, Jumat (29/4/2022).

Baca juga:  Ular Sanca Ngumpet Dekat WC Warga Cipayung Bikin Geger

Ular sanca dengan panjang 4 meter itu sempat dihalau oleh warga agar tidak merayap ke atap. Tetapi, ular justru bersembunyi di celah tembok.

"Evakuasi lumayan sulit karena ularnya besar dan lubangnya sempit jadi kami harus membobok tembok setelah izin ke pemilik rumah. Kami evakuasi dengan tarik menarik, ada perlawanan dari ular," jelasnya.

Sekira pukul 08.00 WIB, ular sanca tersebut berhasil dievakuasi petugas. Ular dibawa ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor untuk dirilis ke alam atau diberikan kepada komunitas reptil.

"Kami rilis bahkan bisa kita berikan ke komunitas pecinta reptil," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini