Share

Ingat! Polisi Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling dan Larang Nyalakan Petasan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 30 April 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 338 2587648 ingat-polisi-imbau-warga-tak-gelar-takbir-keliling-dan-larang-nyalakan-petasan-BE4I1eQsGS.jpg Ilustrasi petasan. (Foto: Antara)

BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi kendaraan atau takbir keliling saat malam takbiran di wilayah Kota Bogor. Sebaiknya, malam takbiran diisi dengan kegiatan lebih positif seperti beribadah di rumah atau di masjid.

"Kebijakannya (malam takbiran) sama dengan tahun-tahun sebelumnya bahwa tidak boleh melakukan konvoi, diimbau agar masyarakat takbiran dari mesjid," kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Termasuk diimbau untuk tidak menyalakan petasan terutama di jalan-jalan. Pasalnya dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang di sekitarnya.

Baca juga:  Tradisi Malam Takbiran di Berbagai Negara, Belanja hingga Pawai

"Untuk masalah petasan kami tetap melarang warga untuk menyalakan petasan atau mercon," tegas Galih.

Sementara itu, terkait pengamanan arus mudik dan libur Lebaran pihaknya akan lebih pada mengatur kelancaran lalu lintas. Juga akan mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat arus balik mudik Lebaran.

"Antisipasi tahun ini berbeda dengan  dua tahun yang lalu tahun ini akan lebih  bersifat melayani kelancaran lalu lintas khususnya pemudik tetap  mengutamakan prokes. Beberapa hari lalu Forkopimda Kota Bogor melaksanakan zoom meeting dengan ketua RW se-Kota Bogor dengan tujuan antisipasi penyebaran Covid-19 paska libur mudik sehingga wajib mendata dan mencatat warga yang mudik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini