Share

Terima Bantuan dari Gerkindo, Warga: Terima Kasih, Semoga Tambah Rezeki

Widya Michella, MNC Media · Minggu 01 Mei 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 338 2588098 terima-bantuan-dari-gerkindo-warga-terima-kasih-semoga-tambah-rezeki-LgabG1ndIp.jpg Warga mengantre saat menerima bantuan paket Lebaran dari Gerkindo. (MNC Portal/Widya Michella)

JAKARTA - Organisasi sayap Partai Perindo yakni Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) kembali turun menggelar aksi sosial dan kepedulian kepada warga kurang mampu. Kali ini Gerkindo membagikan bingkisan kepada warga di kawasan Jatinegara Barat Dalam IV, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu,(1/5/2022).

Aksi sosial ini turut menggandeng jamaat Nasrani dari gereja yang ada di kawasan Jatinegara ini. Bantuan paket bingkisan berupa makanan ringan dan sirup kepada puluhan warga di RT 06 dan 08 RW 03 Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

Salah satu warga RT 08/RW03, Ani (73), ini tampak antusias menunggu bingkisan di antrean paling depan. Wanita yang kini jalannya terbata-bata itu mengaku senang mendapatkan bingkisan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022M ini.

"Alhamdulillah dapet sembako dari Bu Sandra (Ketua Gerkindo Jaktim). Senang sekali kita terima sembako bakal buka puasa, semoga tambah rejeki, panjang umur, sehat," kata Ani kepada MNC Portal, Minggu,(01/5/2022).

Sama halnya dengan Deway (60), warga RT 06/03 menyempatkan diri untuk mengantre di depan gedung GPdI Efata Family Ministry, Jakarta Timur. Walaupun dalam kondisi berpuasa serta di tengah terik matahari, ia tetap semangat.

"Saya berterima kasih Alhamdulillah saya sudah terima dari Bu Sandra, Ketua Gerkindo Jaktim. Semoga sukses Ibu Sandra," kata dia.

Sementara itu, Ketua Gerkindo wilayah Jakarta Timur, Sandra Charlotte mengatakan, kegiatan baksos Ramadan ini sebagai bentuk kepercayaan Partai Perindo melalui organisasi sayapnya atau Gerkindo kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terutama di momen menjelang Idul Fitri ini juga merupakan bentuk toleransi antarumat beragama karena dilakukan bersama dengan jamaat Nasrani. Dengan hal ini, diharapkan dapat terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Gerkindo berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk warga penerima dalam merayakan hari raya idul Fitri bersama keluarga. Gerakan Kasih Indonesia pun terus bergerak untuk membantu sesama yang membutuhkan terutama di masa pandemi saat ini," tutur Sandra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini