Share

Berikut 3 Titik Pengamanan Malam Takbiran di Jakarta Pusat

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Minggu 01 Mei 2022 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 338 2588184 berikut-3-titik-pengamanan-malam-takbiran-di-jakarta-pusat-ttk1zP5jXu.jpg Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi (foto: dok MPI)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, akan ada tiga titik yang akan disasar oleh personel gabungan yang terdiri dari Polres Jakarta Pusat, Kodim Jakarta Pusat, Gabungan TNI dan Pemerintah Kota Jakarta.

"Jadi kita strong poin nya di tiga titik, pertama di Harmoni, Bandung Lima, kemudian di wilayah Senayan" ujar Hengki Harydi, ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2022).

 BACA JUGA:Malam Takbiran, Taman Impian Jaya Ancol Tutup Lebih Awal

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan dua pos pelayanan yang berlokasi di GBK dan juga Senen. Beberapa titik pun disediakan untuk pos pengamanan.

"Post pengamanan ada 8 titik dan masing-masing polsek secara mandiri melaksanakan pengamanan, sesuai dengan strong poin masing-masing di empat titik di wilayah polsek," lanjutnya.

 BACA JUGA:Polisi Imbau Warga DKI Tidak Konvoi saat Malam Takbiran

Mengingat banyaknya warga Jakarta yang tengah mudik, dikhawatirkan akan terjadi gangguan keamaan. Untuk itu lah patroli kemananan malam takbiran tak sekedar menyusuri jalan raya, melainkan juga jalan kecil alias gang.

"Sebagaimana kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya sampai ke gang-gang kita akan bersinergi melaksnalan keamanan" tuturnya.

Patroli kemanan sendiri bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar tak melakukan takbir keliling, sesuai dengan surat edaran menteri agama nomor 8 tahun 2022. Selain itu pihak Polres Jakarta Pusat juga akan memastikan tak ada konfoi kendaraan termasuk aksi membakar petasan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini