Share

Datang ke Bekasi H-5 Lebaran, Pedagang Mi Ayam di Kalimalang Raup Untung saat Arus Mudik

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 01 Mei 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 338 2588188 datang-ke-bekasi-h-5-lebaran-pedagang-mi-ayam-di-kalimalang-raup-untung-saat-arus-mudik-DWH8Br92rZ.jpg Pedagang mi ayam mengaku omzetnya meningkat saat berjualan di tengah arus mudik. (Ilham Sigit)

BEKASI - Membeludaknya arus mudik Lebaran 2022 membawa berkah bagi pedagang kaki lima. Irfan yang berjualan mie ayam di jalur Kalimalang, Jakasampurna, Bekasi, meraup keuntungan yang lebih besar dari hari biasanya di tengah arus mudik.

Irfan sudah mudik sebelum bulan Ramadan. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya selama Ramadannya di Kebumen, kampung halamannya.

Irfan kemudian kembali ke Bekasi dari Kebumen pada H-5 Lebaran, tepatnya Rabu, 27 April 2022. Pria paruh baya itu rela melakukan hal itu agar bisa berjualan di musim pulang kampung, agar bisa memanfaatkan arus mudik sebagai sumber keuntungan.

"Saya pulang udah lama, dari sebelum puasa, saya di sini baru empat hari nih abis dari kampung," kata Irfan ketika berbincang dengan MNC Portal Indonesia, Minggu (1/5/2022).

"Sengaja memangg, Lebaran di sini aja, soalnya kan rame di sini," ujarnya.

Tak lama setelah dirinya melontarkan pernyataan tersebut, para pembeli datang menghampiri. Padahal, suasana lalu lintas di jalur Kalimalang pada Minggu (1/5/2022) sore WIB lenggang.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, terhitung terdapat enam orang memakan mie ayam. Meja dan kursi di tengah lahan trotoar yang sempit dan kecil pun ramai seketika.

Meski tidak merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga, ia mengaku merasa senang. Pasalnya, rindunya bersama sanak keluarga sudah terbayarkan setelah dirinya menghabiskan sebagian besar bulan Ramadan di kampung halaman.

"Alhamdulillah, dagangan lumayan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini