Share

Cegah Takbir Keliling, Petugas Bakal Telusuri Jalan Raya hingga Gang Kecil

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Minggu 01 Mei 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 338 2588206 cegah-takbir-keliling-petugas-bakal-telusuri-jalan-raya-hingga-gang-kecil-7KrkTXXkqu.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Jakarta Pusat, Kodim Jakarta Pusat, Gabungan TNI, dan Pemerintah Kota Jakarta terjun melakukan pengamanan. Sesuai dengan surat edaran Menteri Agama nomor 8 tahun 2022, masyarakat dilarang untuk melaksanakan takbir keliling.

Petugas gabungan akan melakukan patroli ke beberapa titik di kawasan Jakarta Pusat yang meliputi Harmoni, Bandung Lima, dan wilayah Senayam. Tak hanya menyusuri jalan raya, pasukan gabungan siap mengamankan jalan kecil alias gang.

"Sebagaimana kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya sampai ke gang-gang kita akan bersinergi melaksnalan keamanan" ujar Kapolres Metro Jakpus, Kombes Hengki Haryadi di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2022).

 BACA JUGA:Disambut Warga, Anies Tiba di Festival Bedug Malam Takbiran JIS

Pengamanan hingga tuntas ini juga didasari atas banyaknya masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik. Menurut Hengki, jumlah pemudik Jakarta bahkan menyentuh angka lebih dari 50%.

"Masyarakat Jakarta lebih 60 persen sudah melaksanakan mudik. Kalau berdasarkan data kemarin sudah lebih dari 7 juta warga yang mudik," jelas Hengki.

 BACA JUGA:Berikut 3 Titik Pengamanan Malam Takbiran di Jakarta Pusat

Dengan demikian, Hengki mengatakan, hal tersebut dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Oleh karenanya kita sama-sama melaksanakan penjagaan juga pengamanan karena banyak rumah kosong," pungkasnya. Adapun pengamanan kali ini melibatkan sekitar 1.200 personel gabungan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini