Share

Anies: Mengharukan, Ribuan Warga Bersujud di Tempat Mahakarya JIS saat Sholat Id

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 02 Mei 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 338 2588400 anies-mengharukan-ribuan-warga-bersujud-di-tempat-mahakarya-jis-saat-sholat-id-q8KqLKHElI.jpg Sholat Id di JIS (Foto: IG Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Sholat Idul Fitri (Id) 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Senin (2/5/2022). Anies mengaku terharu lantaran dapat berkesempatan sholat berjamaah dengan ribuan warganya. 

"Mengharukan! Ribuan bersujud di JIS pada pagi hari ini, menandai salat Ied pertama kalinya di sebuah tempat yang menjadi mahakarya dari Jakarta," tulis Anies dalam postingan Instagramnya @aniesbaswedan.

Diutarakan Anies, semua orang yang hadir di sana merupakan bagian dari sejarah. Di mana, mereka dapat kesempatan perdana bersujud dan bertakbir bersama di bangunan yang disebutnya sebagai mahakarya Jakarta itu.

"Semua yang hadir adalah bagian dari sejarah, yang menjadi saksi ketika bisa bersujud dan bertakbir serta merayakan kemenangan di tempat di mana ribuan anak bangsa bekerja dalam sunyi selama dua tahun lebih, untuk menegakkan sebuah bangunan yang kemudian disebut sebagai mahakarya," ungkapnya.

Sebab, kata Anies, mahakarya anak bangsa itu dibangun oleh keringat para pekerja yang tiap tetesanya merupakan cermin pahala serta terpancar cahaya amal jariyah. "Dari ribuan yang pagi hari ini bersujud di tempat ini menjadi penanda bahwa lantai yang amat lebar ini adalah tempat setiap kening menempelkan ke bumi, menunjukkan sebuah sikap berserah diri," katanya.

Anies berharap, di momentum Lebaran tahun ini dapat menjadi penanda kemenangan setelah satu bulan penuh umat muslim menjalankan ibadah puasa. "Insya Allah hari ini adalah penanda kemenangan, kemenangan setelah menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan, kemenangan untuk menuju pada kemenangan-kemenangan berikutnya," tuturnya.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu menyelenggarakan Sholat Idul Fitri perdana di JIS ini. "Pada semua yang terlibat dalam persiapan (Sholat Ied) kami ucapkan terima kasih, kepada semua yang hadir sejak dini hari tadi, Insya Allah berlipat catatan amal solehnya," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini