Share

Hilang 2 Hari, Bocah Tenggelam di Tangerang Ditemukan Tewas

Nandha Aprilia, MNC Media · Selasa 03 Mei 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 338 2588600 hilang-2-hari-bocah-tenggelam-di-tangerang-ditemukan-tewas-6Xxtk39xxl.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TANGERANG - Setelah dua hari lakukan pencarian, AF (9) bocah korban tenggelam berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa pada Senin (2/5/2022).

Diketahui, awal mula kejadian ini terjadi ketika dia bersama ketiga orang temannya sedang bermain di sekitar Jembatan Merah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, dan dilaporkan menghilang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman yang juga selaku tim SAR Mission Coordinator (SMC) menjelaskan bahwa jasad korban berhasil ditemukan pada radius kurang lebih 13 KM tepatnya di Jembatan Gantung, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

β€œTim SAR gabungan menemukan korban siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB dan akan dievakuasi menuju rumah duka di Tangerang,” paparnya dalam keterangan tertulis, Senin (2/5/2022).

Dijelaskan Hendra, dalam proses pencarian ini dikerahkan tim gabungan dari berbagai personil guna mencari AF yang dibagi menjadi dua area pencarian.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Untuk tim pertama, pihaknya melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Angke hingga radius 15 KM.

Kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 10 KM.

Sedangkan untuk tim gabungan sendiri sebanyak puluhan personil SAR dikerahkan dalam operasi SAR seperti halnya terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cipondoh, Polsek Ciledug, Koramil Cipondoh, Koramil Ciledug, BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, DMC Dompet Dhuafa hingga masih banyak lagi lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini