Share

H+1 Lebaran, Tidak Ada Ganjil-Genap di Jalur Puncak

Wildan Hidayat, iNews · Selasa 03 Mei 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 338 2588726 h-1-lebaran-tidak-ada-ganjil-genap-di-jalur-puncak-smrsBKMzU6.jpg Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor (Foto: iNews)

BOGOR - Hari kedua atau H+1 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, atau Selasa (3/5/2022), kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, mulai dipadati ratusan kendaraan. Akibatnya, antrean panjang terjadi di wilayah tersbut.

Sat Lantas Polres Bogor pun melakukan rekayasa arus lalin dan meniadakan Ganjil-Genap meski masih ramai kendaraan.

Pantuan di di pertigaan Gadog Puncak, Bogor, arus kendaraan terutama roda empat dari arah Jakarta mengantre sejak pukul 05.00 WIB, yang kebanyakan merupakan para wisatawan yang akan berlibur dan bersilaturahmi di kawasan Puncak.

Sementara, dari arah sebaliknya terlihat lebih sepi dibanding hari sebelumnya di jam yang sama. Di Jalan Arteri Ciawi, kendaraan roda dua maupun roda empat terutama dari arah Jakarta menuju puncak terlihat lebih ramai meski tetap lancar.

Satlantas Polres Bogor, sejak pagi adi memberlakukan rekayasa arus lalin dengan sistem one way dan meniadakan ganjil-genap yang sebelumnya telah dilakukan.

"Kami memberlakukan one way, dan meniadakan ganjil-genap," ujar Kasat Lantas polres Bogor, AKP Diky Pranata.

Kepadatan volume kendaraan dalam beberapa hari ke depan diprediksi akan terus meningkat seiring liburan panjang Idul Fitri 1443 Hijriyah yang berakhir pada 8 Mei 2022.

Dan kawasan Puncak hingga saat ini masih menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya di saat musim libur seperti saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini