Share

Rem Blong, Truk Tabrak Gardu Tol Cikupa

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 03 Mei 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 338 2588924 rem-blong-truk-tabrak-gardu-tol-cikupa-LNsu1rvFQ5.jpg Kecelakaan truk di Gerbang Tol Cikupa (Foto: MNC Portal)

TANGERANG - Sebuah truk Colt Diesel menabrak beton gardu Tol Cikupa pada Selasa (03/05/2022). Akibat kecelakaan tersebut, tiga kendaraan lain yang berada di depannya ikut tertabrak.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa kecelakaan bermula saat kendaraan Colt Disel melaju dari arah Merak menuju arah Tangerang, begitu sampai di Gerbang Tol (GT) Cikupa dan masuk antrian gerbang, tiba-tiba truk tersebut menabrak MCB Beton gardu kemudian kendaraan terguling dan menabrak dua kendaraan didepannya.

"Diduga truk tersebut mengalami rem blong sehingga supir tidak bisa mengendalikan kendaraannya," ujar Budi.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun ketiga kendaraan mengalami kerusakan cukup berat dan sudah dievakuasi.

Baca juga: Truk Barang Dilarang Lewat Jalan Lintas Timur Sumatera Mulai 28 April

"Akibat dari kecelakaan tersebut masing-masing kendaraan mengalami kerusakan, kerugian materi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," katanya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan hasil olah TKP kecelakaan terjadi diduga akibat kendaraan yang dikemudikan supir truk tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Hari Terakhir Diizinkan Melintas, Truk Logistik Padati Pelabuhan Merak

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Laka lantas terjadi karena rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik, supir tidak mengecek betul kendaraan dengan teliti menjadi faktor utama penyebab kecelakaan," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Shinto pun mengimbau kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara, mengecek kendaraan, selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan.

"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi, dan cek kembali kendaraan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini