Share

Sambangi Anak di Inggris saat Lebaran, Wagub Ariza Ingatkan Sholat Lima Waktu

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 04 Mei 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 338 2588934 sambangi-anak-di-inggris-saat-lebaran-wagub-ariza-ingatkan-sholat-lima-waktu-DbEjkEqJRf.jpg Wagub Ariza menyambangi anaknya di Inggris (Instagram Ariza)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) bersama istrinya menyambangi putri tercinta yang tengah mengenyam pendidikan double degree di Newcastle, London, Inggris saat momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Saya bersama istri tercinta @ellisasumarlin lagi di Inggris, mengunjungi putri kami Aisha yang sedang menjalankan program double degree dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yaitu Master of Research di Newcastle University. Ini perdana kami menjenguk Aisha, karena tidak memungkinkan di hari-hari kerja," tulis Ariza sapaan akrabnya lewat laman Instagram @arizapatria dikutip, Selasa (3/5/2022).

Dalam unggahannya, Ariza terlihat mesra dengan anak dan istrinya saat berswafoto menunjukkan kehangatan dalam keluarganya. Ariza juga terlihat berswafoto di markas klub raksasa Inggris 'setan merah' atau Manchester United di Old Trafford.

Ariza mengaku khawatir seperti orangtua lainnya saat sang anak menempuh jenjang pendidikan jauh dari tempat tinggalnya. Namun, Ariza menekankan sholat lima waktu guna menekankan hal fundamental.

Baca juga: Wagub Ariza Ungkap Manipulasi Data Vaksin Booster untuk Kepentingan Mudik

"Seperti Ibu dan Bpk yang anaknya kuliah di kota lain atau negara lain, kami juga sering khawatir, utamanya istri," tulis dia.

"Hal2 fundamental selalu kita tekankan, utamanya terkait shalat lima waktu dan akhlak yang baik pada siapa pun (hablum minallah, hablum minannas)," tambahnya.

Baca juga: M Taufik Ungkap Wagub Ariza Sempat Tahan Surat Pencopotannya dari Waka DPRD DKI

Ariza juga mengajak masyarakat mendoakan pelajar yang tengah menempuh pendidikan di dalam maupun luar negeri.

"Mari kita doakan, agar seluruh pelajar, mahasiswa Indonesia, baik yang menuntut ilmu di dalam maupun di luar negeri selalu dimudahkan dalam belajar, berbakti pada orangtua, cinta tanah air dan peduli sesama. Hidup kita sebentar, mereka pelanjut kita," katanya.

Lebih lanjut, Ariza juga membagikan momen saat salat Hari Raya di KBRI London. Ia mengaku berbahagia bertemu masyarakat Indonesia termasuk kuliner khas nusantara yang disajikan disana.

"Kemarin, kami shalat Idul Fitri di halaman Wisma Nusantara KBRI London. Bahagia sekali bertemu masyarakat Indonesia yang ramah-ramah. Sesekali saya dengar warga kita juga ngobrol dengan bahasa daerahnya masing-masing. Kuliner yang disajikan khas nusantara, saya dengar biasanya prasmanan, namun kali ini dibagikan dalam kotak, karena menerapkan prokes," tuturnya.

Baca juga: Usai Copot Jabatan M Taufik sebagai Waka DPRD DKI Jakarta, Ariza: Dia Sohib Saya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini