Share

Ular Sanca 3,5 Meter Bikin Heboh Warga

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 06 Mei 2022 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 338 2589781 ular-sanca-3-5-meter-bikin-heboh-warga-KJEYZXTNtD.jpg Ular sanca sepanjang 3,5 meter bikin heboh warga (Foto : MPI/Damkar)

JAKARTA - Warga di Kampung Munajat dikejutkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3,5 meter yang berada di kolong rumah salah satu warga di Jalan Cakung Drainase RT 008 RW 009, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (5/5/2022).

Kepala Rescue Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Heri Kuswoyo mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada ular dibawah rumahnya.

Mendapati laporan tersebut, pihaknya mengerahkan dua unit light rescue dan tujuh personel ke lokasi. Mereka pun kemudian membuat lubang untuk mengevakuasi ular yang bersembunyi di bawah rumah.

“Ketika datang dia ada di bawah lantai karena lantai itu ada rongga dan ular itu aksesnya di rongga di bawah, jadi kami bobol bawah rumah,” ungkap Heri.

Petugas yang membobol lantai rumah warga pun sempat kesulitan saat mengevakuasi ular sanca tersebut. Selain tubuhnya besar dan berat, ular tersebut juga sempat melakukan perlawanan.

Hingga akhirnya petugaspun langsung membobol tembok rumah untuk memudahkan proses evakuasi ular yang meresahkan warga tersebut.

“Kami menggunakan alat kami untuk menjangkau namun kami dapat kesulitan dalam meraihnya. Di lobang itu tidak tertangkap dia lari ke belakang atau ke lobang lain,” tuturnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Namun dengan segala upaya akhirnya petugas berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 meter dengan berat sekitar 30 kilogram tersebut.

“Setelah beberapa lama kami dari tim damkar akhirnya bisa keluarkan ular tersebut dan kami evakuasi dan amankan dari warga,” kata Heri.

Usai dievakuasi, petugas langsung menyerahkan ular sanca ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini