Share

Puncak Arus Balik, Polisi Siapkan 35 Titik Pos Pelayanan di Tangerang

Nandha Aprilia, MNC Media · Sabtu 07 Mei 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 338 2590195 puncak-arus-balik-polisi-siapkan-35-titik-pos-pelayanan-di-tangerang-c3uTocxKoB.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

TANGERANG - Memasuki arus balik mudik Lebaran, Polres Metro Tangerang Kota memprediksi lonjakan arus balik kendaraan pemudik yang melintas dari Tol Merak menuju Tangerang-Jakarta akan terjadi Jumat (6/5/2022) malam.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin pun menjelaskan sebagai upaya antisipasi, sebanyak 35 titik pos pelayanan tersebar di Kota Tangerang.

"Masyarakat yang melintas silakan manfaatkan pos-pos pelayanan yang ada di 35 titik di Kota Tangerang. Silakan gunakan fasilitas yang kami sediakan baik berupa makanan dan minuman seadanya,” katanya.

BACA JUGA:Jalur Pantura Karawang Macet di Dua Arah dari Cirebon dan Jakarta 

Ia menjelaskan, pos pelayanan ini akan dibuka sampai 8 Mei 2022 mendatang. Namun, dijelaskannya ada kemungkinan diperpanjang dengan melihat situasi di lapangan nantinya.

Selain itu, pihaknya juga turut lakukan koordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Polda Banten melalui Pelabuhan Merak.

"Prediksi (arus balik mudik) berdasarkan pola waktu, kepadatan akan dimulai pada pukul 17.00 WIB hingga malam nanti, mengingat saudara-saudara kita yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak sudah mulai berdatangan," ujarnya.

Komarudin menambahkan, untuk kondisi saat ini bahwa kantong-kantong parkir yang tersedia di rest area khususnya di KM 14 masih terbilang normal dengan keterisian sekitar 60-70 persen kendaraan.

Tak hanya itu, beberapa tim gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk membantu pemerintah daerah dan jajaran dengan sudah tersebar di lokasi-lokasi yang sudah tentukan.

"Penegakan hukum akan kami terapkan manakala terjadi gangguan yang mengancam keselamatan pemudik, seperti pecah kaca, copet dan kejahatan lainnya, anggota dalam kondisi siaga," katanya.

BACA JUGA:Antrean Kendaraan Mengular di Pelabuhan Merak Menuju Bakauheni 

Terakhir, dia mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan agar lebih mengutamakan keselamatan dan jangan memaksakan diri jika merasa lelah.

“Jangan memaksakan diri jika lelah, utamakan keselamatan keluarga dalam perjalanan karena ada yang menunggu juga di rumah. Semoga sampai dengan selamat untuk kembali beraktivitas usai cuti bersama," tandasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini