Share

Lagi, Mobil Ambulans Dipakai Bawa Penumpang untuk Terobos Oneway di Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 07 Mei 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 338 2590415 lagi-mobil-ambulans-dipakai-bawa-penumpang-untuk-terobos-oneway-di-jalur-puncak-ks6Y48CKBc.JPG Mobi terobos oneway Puncak (Foto MPI)

BOGOR - Lagi-lagi, mobil ambulans nekat menorobos sistem oneway di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Kali ini, mobil tersebut membawa penumpang yang akan bersilaturahmi dengan keluarga di Puncak.

Pantauan MNC Portal, peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.23 WIB. Terlihat mobil ambulans diberhentikan oleh petugas tepat di Simpang Gadog.

Di dalam mobil tersebut nampak dua orang pria paruh baya beserta tiga anak-anak yang sedang tidur. Kepada petugas, pengemudi mengakui bahwa tidak membawa pasien dalam mobil ambulans.

Kanit Regident Satlantas Polres Bogor Iptu Danny mengatakan awalnya anggota melihat mobil ambulans yang menorobos oneway di wilayah Cisarua. Hingga akhirnya petugas menghentikan mobil tersebut di sekitar Pos Taman Safari.

"Setelah dicek, ternyata di dalamnya tidak membawa pasien emergency. Saat ini kita lakukan penindakan berupa tilang. Yang kita tahan kendaraannya karena surat-surat kendaraannya sudah mati dan pelat nomor ini tidak sesuai," kata Danny, Sabtu (7/5/2022).

Kepadanya, pengemudi mobil berinsiial MAH itu mengakui sedang tidak membawa pasien. Pengakuan kepada petugas, mereka hendak ke kawasan Cibodas untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

"Masih kita dalami, tapi tujuannya ke Cibodas. (Pengakuan) silaturahmi ke keluarga," jelasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sementara itu, pengemudi mobil MAH mengakui atas kesalahannya tersebut. Tetapi, tidak ada maksud agar diberikan prioritas di jalan hanya karena tidak ada kendaraan lain yang akan digunakannya.

"Dari Citeko mau ke Cisarua. Kita mau ke Cisarua karena ada keperluan, dan saya tidak ada kendaraan lain. Akhirnya saya bawa ambulans. Saya bukan berarti menggunakan kesempatan untuk meminta prioritas," kata MAH kepada wartawan di lokasi.

Sebelumnya, polisi juga menindak mobil ambulans yang hendak menerobos oneway di Jalur Puncak. Berbeda dengan ini, mobil ambulans sebelumnya membawa wisatawan menuju kawasan Puncak dan pengemudi sempat kurang koperatif kepada petugas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini