Share

Nunggu Terlalu Lama, Penumpang Stasiun Sampai 'Piknik' di Rel

Tino Satrio, MNC Portal · Sabtu 07 Mei 2022 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 338 2590498 nunggu-terlalu-lama-penumpang-stasiun-sampai-piknik-di-rel-6c6KF3fhfN.JPG Mujiadi dan Istri menunggu di Stasiun Merak (Foto MPI)

CILEGON - Stasiun Merak dipadati penumpang yang harus menunggu cukup lama untuk bertolak ke Rangkas Bitung, untuk melanjutkan naik KRL. Saking lama menunggu, ada yang sampai 'piknik' di atas rel.

Ya, Stasiun Merak menjadi salah satu moda transportasi yang menjadi alternatif unuk menuju ke Pelabuhan Merak. Alasannya karena perjalanan bisa ditempuh cepat, dan murah.

Bagaimana tidak, penumpang hanya merogoh kocek sebesar 3 ribu rupiah saja. Kendati murah, ada situasi yang membuat kurang nyaman, dikarenakan harus menunggu cukup lama.

Perjalanan yang menghubungkan Stasiun Rangkas Bitung menuju Stasiun Merak hanya terdapat dua kereta. Hanya tujuh perjalanan sehari yang membuat penumpang harus sabar menunggu.

Seperti pantauan tim MNC Portal Indonesia yang sedang bertugas, suasana Stasiun Merak sangat padat pada Sabtu (7/5/2022), sore. Mereka hingga tercecer saat menunggu karena penuhnya tempat tunggu yang sudah disediakan.

Ada yang duduk-duduk di peron, di pintu masuk, dan ada pula yang sampai 'piknik' di rel, seperti Mujiadi bersama sang istri dan anak tercintanya. Mereka asyik menyantap mi cepat saji.

Mujiadi sendiri mengaku sudah cukup lama menunggu. Dia tergabung dengan para pemudik yang baru bertolak dari Pelabuhan Bakauheni, dan para masyarakat yang ingin berwisata.

"Iya cukup kesel nunggunya. Dari jam 4 lewat lah kalau gak salah, tapi kereta baru berangkat ada maghrib," kata Mujiadi yang bersedia diajak berbincang.

Sekadar informasi, Stasiun Merak hanya melakukan perjalanan hingga Stasiun Rangkas Bitung. Setelah itu, para penumpang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan KRL jika ingin menuju Stasiun Tanah Abang, Duri, Manggarai dan stasiun lainnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini