Share

Mudik Usai Lebaran, Ini Alasan Penumpang di Stasiun Pasar Senen

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Minggu 08 Mei 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 08 338 2590531 mudik-usai-lebaran-ini-alasan-penumpang-di-stasiun-pasar-senen-njOMjAhvd5.jpg Pemudik di Stasiun Pasar Senen (Foto: Arya Ravato)

JAKARTA - Pemudik yang akan berangkat ke kampung halaman masih terlihat berdatangan di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (7/5/2022). Bahkan, hingga menjelang malam masih ramai.

Terlihat di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen Senen, Jakarta Pusat. Tak sedikit pemudik memilih waktu mudik setelah Idul Fitri. Bagi yang tidak bisa mudik sebelum lebaran, mungkin ada beberapa faktor yang menyertainya.

"Ya kalau saya sih menghindari keramaian yang sangat luar biasa, jadi kita beli tiket yang seminggu setelah lebaran," ujar Anam di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Belasan Ribu Kendaraan Lintasi GT Palimanan per 3 Jam 

Keluarga Anam pergi ke kampung halaman di Pekalongan, Jawa Tengah. "Saya ke Pekalongan mas sama anak dan istri. Naik kereta Manoreh," katanya.

Sebagai informasi, Stasiun Pasar Senen terdapat 29 KA beroperasi, 3 KA di antaranya merupakan KA Tambahan. Volume penumpang berangkat sebanyak 15.500 atau 72 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 21.500.

Bagi calon pengguna yang masih akan mudik pasca Lebaran dan baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan jadwal dan bertransaksi melalui aplikasi KAI Access.

BACA JUGA:One Way Diberlakukan dari GT Kalikangkung hingga KM 47 Tol Jakarta-Cikampek 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini