Share

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun Bayam di Kawasan JIS

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 08 Mei 2022 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 08 338 2590546 anies-resmikan-pembangunan-kampung-susun-bayam-di-kawasan-jis-s4rN0LtMF1.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan pembangunan kampung susun bayam (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Pembangunan Kampung Susun Bayam di kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara. Anies menjadi orang pertama yang meletakkan batu pembangunan proyek tersebut.

Dalam pantauan MNC portal di lokasi, terlihat warga berbondong-bondong memadati kawasan JIS. Hal tersebut, dikarenakan proyeksi pembangunan Kampung Susun Bayam tepat di area tersebut.

BACA JUGA:Anies: Senang Sekali Melihat Interaksi Warga di Tebet Ecopark 

Terlihat, seusai peresmian, warga Kampung Bayam mengerubungi Anies sembari menyanyikan lagu ulang tahun ke-53 sembari memberikan bunga untuk orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

"Jadi harapan saya proyek ini bisa selesai tepat waktu, tepat anggaran dan tepat kualitas sehingga masyarakat bisa kembali tinggal di tempat ini dan JIS nanti operasi penuh dengan berbagi macam kegiatan," ujar Anies di komplek Jakarta Internasional Stadium, Sabtu (7/5/2022).

Lebih lanjut, Anies mencatat nantinya lahan 36 meter yang ada di kawasan JIS tersebut akan disulap menjadi hunian yang nyaman bagi masyarakat Kampung Bayam. Sehingga, turut mempercantik stadion kebanggaan Jakarta tersebut.

"Ada 138 unit yang akan dibangun, tapi 36 m persegi per unit tapi tingginya 4,5 meter, tinggi per unitnya, itu yang berbeda dengan pra-pandemi, kalau pra-pandemi tingginya hanya 2,7 meter," terangnya.

BACA JUGA:Anies: Gaung dan Gema Syiar Islam dari Jakarta ke Seluruh Dunia 

"Bahwa pembangunan yang dilakukan adalah pembangunan yang memberikan kesempatan kepada warga. Agar bisa merasakan manfaatnya. Jadi janji kami kepada mereka ketika nanti dibangun kembali pemukiman maka mereka ini berprofesi sebagai petani," ucap Anies.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini