Share

Puncak Arus Balik, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 08 Mei 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 08 338 2590678 puncak-arus-balik-150-ribu-penumpang-padati-bandara-soetta-8eHkhemtIr.jpg Sebanyak 150 ribu pemudik diprediksi padati Bandara Soetta pada Minggu (8/5/2022). (MNC Portal/Isty Maulidya)

TANGERANG - Puncak arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta terjadi pada Minggu (8/5/2022). Sebanyak 150 ribu penumpang diprediksi memadati bandara tersebut hingga malam hari. Jumlah tersebut masih didominasi penumpang kedatangan dengan jumlah 83 ribu penumpang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menerangkan, jumlah pergerakan penumpang pada puncak arus balik melebihi jumlah penumpang pada hari sebelumnya, yang berkisar di angka 130 ribu penumpang.

"Kita sudah mula antisipasi apabila Bandara Soetta akan menembus di atas 1000 pergerakan pesawat dan juga menembus 150 ribu penumpang," ujarnya.

Mayoritas penumpang yang tiba merupakan penumpang domestik yaitu sebanyak 81 ribu penumpang. Sementara, 8 ribu lainnya merupakan penumpang kedatangan internasional.

"Pergerakan penumpang masih didominasi penumpang domestik, dengan bandara asal paling banyak yaitu Kualanamu dan kedua Denpasar," lanjut Awaluddin.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak arus balik mudik, maskapai juga diminta menyesuaikan jadwal penerbangan yang diprediksi meningkat pada arus balik, serta penanganan jadwal keterlambatan penerbangan dari bandara asal.

"Kami sudah berkoordinasi dengan maskapai untuk mengatur jadwal penerbangan agar tidak terjadi penumpukan penumpang terutama pada jam sibuk," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini