Share

Hampir 300 Ribu Kendaraan Masuk Jalur Puncak Selama Libur Lebaran 2022

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 08 Mei 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 08 338 2590758 hampir-300-ribu-kendaraan-masuk-jalur-puncak-selama-libur-lebaran-2022-NBWWDk5fhQ.jpg Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata. (Foto: Putra Ramadhani/MPI)

BOGOR – Pihak kepolisian mencatat hampir 300 ribu kendaraan masuk ke Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sejak dimulainya Operasi Ketupat Lodaya pada 28 April-8 Mei 2022. Jumlah tertinggi terjadi pada hari kedua dan ketiga Lebaran.

"Sepanjang operasi jumlah kendaran yang masuk ke kawasan Puncak hampir sekitar 300 ribu kendaraan yang masuk. Untuk puncak terjadi kunjungan ke wisata Puncak ini pada Lebaran kedua dan ketiga, ada puluhan ribu kendaraan masuk dan keluar," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Pospol Simpang Gadog, Minggu (8/5/2022). 

Kemudian, untuk pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama mudik dan libur Lebaran di Jalur Puncak tercatat ada 10 pelanggar. Mulai dari ambulans yang membawa wistawan hingga kecelakaan lalu lintas.

"Kalau pelanggaran ada beberapa ada ambulans yang melanggar, penggunaan strobo lalu yang melawan arus itu kami lakukan tindakan kurang lebih ada 10 pelanggar. Sanksinya sementara penahanan kendaraa dan tilang. Untuk kecelakaan ada tiga kejadian kecelakaan, korban jiwa satu orang," jelasnya.

Sementara itu, untuk kondisi lalu lintas Jalur Puncak pada hari terakhir libur Lebaran ini terpantau menurun dibandingkan dengan beberap hari sebelumnya. Diperkirakan sudah banyak masyarakat yang pulang ke wilayah masing-masing sejak kemarin.

"Kami perkirakan sudah banyak masysrakat yang kembali ke rumah pada hari kemarin-kemarin. Jadi hari Jalur Puncak sudah cukup lengang," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini