Share

Kontrakan 15 Pintu Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

Nandha Aprilia, MNC Media · Senin 09 Mei 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 338 2591279 kontrakan-15-pintu-kebakaran-diduga-korsleting-listrik-lvoycHUcc7.jpg Kontrakan 15 pintu kebakaran (Foto : MPI/Istimewa)

TANGERANG - Kebakaran menghanguskan kontrakan yang terdiri dari 15 pintu di kawasan Kampung Tanjung RT 004/ RW 001, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Senin (9/5/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Penyebab kebakaran diduga kebakaran tersebut terjadinya karena arus pendek listri atau korslet,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Untuk kronologi kejadian, bermula saat seorang saksi bernama Solikhin yang juga merupakan salah seorang pengontrak tak sengaja terbangjn dari tidurnya akibat asap mengepul masuk ke dalam kontrakannya.

“Saksi jadi langsung bangun dan keluar kontrakan melihat keadaan. Dan ternyata kontarakan disamping sudah terbakar,” paparnya.

Saksi pun langsung berlari ke rumah dari pemilik kontrakan yang selanjutnya melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Pasar Kemis dan pihak damkar.

“Jadi setelah melapor, saksi dan pemilik kontrakan dibantu warga membantu memadamkan api,” ungkapnya.

Diketahui tim dari pemadam sendiri menurunkan dua unit damkar 10 orang dari mako dan 5 personil dari pos Pasar Kemis.

“Api dapat dipadamkan sekira jam 15.00 wib menggunakan 2 (dua) unit Damkar dan dibantu warga sekitar,” paparnya.

Kendati demikian, Abdul Munir menegaskan tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp350.000 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini