Share

One Way Diterapkan, Mobil di Kawasan Puncak Akhirnya Bisa Bergerak

Antara, · Senin 09 Mei 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 338 2591355 one-way-diterapkan-mobil-di-kawasan-puncak-akhirnya-bisa-bergerak-Pvf5YI1s1D.jpg One way di Jalur Puncak (Foto : Antara)

BOGOR - Mobil yang mengarah ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada arus balik Lebaran 2022 mulai dapat bergerak, usai penerapan satu arah atau "one way" pada Senin mulai 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Jalan KM RM Toha, melaporkan di perempatan Pasar Ciawi sempat mengalami kemacetan hingga pukul 18.00 WIB.

Kemudian arus lalu lintas dengan kendaraan roda empat kembali bergerak pada pukul 18.15 WIB walaupun lambat. Kendaraan roda empat hanya bergerak dengan kecepatan antara 10-15 km/jam.

Sejumlah ruas jalan yang sempat mengalami penutupan, yakni di sepanjang perjalanan saat penerapan one way, di antaranya Jalan Raya Ciawi-Cianjur, atau Jalan Raya Cibadak.

Kemudian Jalan Raya Gadog, Jalan Raya Puncak Gadog hingga Jalan Raya Sukaraja-Sukabumi.

Selanjutnya melewati Jalan Labuan-Cianjur, Jalan Raya Puncak-Cianjur.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor sempat melakukan rekayasa lalu lintas berupa jalur satu arah atau one way sepenggal, untuk menarik hambatan-hambatan yang terjadi di beberapa titik kemacetan.

Menurut informasi, rekayasa lalu-lintas besar tidak ada, yang ada hanya penarikan arus lalu-lintas di Megamendung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini