Share

Jenderal Fadil Imran Berlinang Air Mata Terkenang Pesan Ibu saat Diminta Mudik

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 10 Mei 2022 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 338 2591577 jenderal-fadil-imran-berlinang-air-mata-terkenang-pesan-ibu-saat-diminta-mudik-8XwU2zWlzV.jpg Kapolda Metro Jaya Fadil Imran/ MPI

JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berlinang air mata saat mengenang dirinya tak dapat pulang mudik lebaran meski sudah ditelfon oleh ibunya. Dia berjanji kepada ibunya akan pulang saat dirinya sudah menjadi Kapolda namun ibunya terlebih dahulu dipanggil oleh Allah Ta’ala.

(Baca juga: Kapolri Ingin Potong Kepala, Kapolda Metro: Saya Blender Sekalian!)

Oleh karena itu, Fadil meminta jajaran anggotanya untuk tak berkecil hati karena tak bisa pulang kampung untuk mudik lebaran karena kewajiban tugas.

Pengalaman yang sama juga pernah ia rasakan bahkan tak sempat memenuhi permintaan, ibunya terlebih dahulu dipanggil oleh Allah Ta’ala

"Ibu saya menelpon 'Dil kapan kamu mudik nak?'. Waduh ini yang susah ini jawabnya," kata Fadil, dikutip MNC, Selasa (10/5/2022).

"Tidak terasa malam takbiran itu saya harus menjawab ibu saya. Karena saya janji 'Iya mak insyaallah saya akan pulang,'. Padahal saya tahu saya enggak mungkin bisa pulang," tutur Fadil.

Dalam video itu, berhenti sebentar dan tampak mata Fadil berlinang karena tak mampu berbohong kepada ibunya. Fadil kembali menelfon ibunya untuk menyampaikan bahwa belum bisa menemuinya karena tugas yang harus ia jalankan.

"Mak, Insya Allah kalau saya sudah jadi Kapolda atau sudah tinggi pangkatnya tidak perlu jaga lagi saya akan pulang," kata Fadil dengan mata yang berkaca-kaca.

Fadil tak kuasa menahan air mata karena takdir berkata lain. Saat dirinya belum sempat menjabat Kapolda ibundanya karena lebih dulu berpulang. "Jadi ya mendoakan aja beliau dalam situasi sekarang," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini