Share

Rumah Makan Padang Kebakaran, Saksi Menduga Sengaja Dibakar

Nandha Aprilia, MNC Media · Selasa 10 Mei 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 338 2591685 rumah-makan-padang-kebakaran-saksi-menduga-sengaja-dibakar-PCw816Y810.jpg Kebaakran rumah makan padang di Cipondoh (Foto : MPI)

TANGERANG - Seunit rumah makan padang hangus terbakar terjadi di Jalan KH Dewantoro, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Selasa (10/5/2022) siang.

Komandan Regu UPT Pemadam Kebakaran Batuceper Rizal Zul Fatiansyah menuturkan kronologis kejadian sendiri di mana pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Yang lebih mengejutkannya dia menyampaikan menurut keterangan saksi bahwa kebakaran ini sendiri terjadi akibat disengaja.

“Kalau kronologi menurut keterangan saksi berawal dari rumah makan padang, jadi ada pembakaran (disengaja) atau gimana, saya juga masih belum jelas, yang jelas ada pembakaran di sini,” ungkapnya kepada awak media.

Lebih lanjut lagi, kebakaran ini terjadi diduga karena adanya pertimaian antar keluarga hingga dari hal tersebut timbulah kebakaran.

“Menurut saksi juga ada pertikaian keluarga, pertikaian kaya apa saya juga nggak tau. Intinya permasalahan keluarga di sini ada pembakaran,” tuturnya.

Dijelaskan Rizal bahwa dari kebakaran rumah makan padang ini, api cepat merembet ke bangunan lain di sekitarnya yakni bengkel limbah dan 3 unit (rumah).

Dijelaskannya dari kebakaran ini sebanyak 2 UPT dari 1 pos diturunkan untuk menjinakan api. “Ada 8 unit yang diturunkan, 3 unit dari Batu Ceper, Ciledug 3 unitdan Pos Pinang 1 unit,” ungkapnya.

Diakui Rizal bahwa dari kebakaran ini menyebabkan satu orang alami luka bakar yang serius dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Korban hanya luka-luka, ada satu orang. Luka kebakar berat,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini