Share

DPRD DKI Akan Panggil Dinkes soal Temuan Hepatitis Misterius

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 10 Mei 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 338 2591898 dprd-dki-akan-panggil-dinkes-soal-temuan-hepatitis-misterius-VzVrj2tkQF.jpg DPRD DKI Jakarta (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Anggara Wicitra berencana memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI terkait temuan kasus Hepatitis misterius. Diketahui, Dinkes DKI menyebut temuan kasus saat ini 3 orang yang terpapar Hepatitis misterius.

"Kita rencananya akan memanggil Dinkes untuk mendapatkan penjelasan dari mereka sekarang posisi kasusnya seperti apa karena kan kalau enggak salah udah 15 yang terkonfirmasi maksudnya dari pertama kali ditemukan sampai sekarang ini sudah seperti apa perkembangan kasusnya," kata Anggara kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA:Satu Bayi di Padang Meninggal Dunia, Diduga Akibat Hepatitis Misterius 

Anggara membeberkan tujuan pemanggilan Dinkes guna meluruskan informasi yang simpang siur agar masyarakat tersosialisasi dengan baik terkait kasus Hepatitis misterius.

"Supaya apa yang dijelaskan dinkes bisa lebih disosialisasikan ke masyarakat karena kan masih simpang siur informasinya ya kita berharap ada penjelasan yang memang mengerti untuk bisa masyarakat mendapatkan informasi," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Dinkes untuk mengecek dan berhati-hati terhadap kemunculan kasus Hepatitis misterius yang diduga sudah terdeteksi di Jakarta.

"Ya jadi itu sudah kami minta kepada Dinkes untuk lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan apa sebenarnya yang terjadi kan masih dalam proses ya. Kita tunggu hasilnya apakah betul dugaan hepatitis akut," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 9 Mei 2022 malam.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini