Share

Revitalisasi Trotoar Kota Tua Ditargetkan Selesai Bulan Ini

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 11 Mei 2022 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 338 2592333 revitalisasi-trotoar-kota-tua-ditargetkan-selesai-bulan-ini-ipcTzOGRWA.jpg Kota Tua (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta tengah menargetkan revitalisasi trotoar kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Revitalisasi tersebut ditargetkan rampung pada bulan ini.

Sub Koordinator Urusan Pembangunan dan Peningkatan Kelengkapan Jalan Dinas Bina Marga Jakarta Sigit Widodo mengatakan, proses pengerjaan revitalisasi trotoar itu saat ini masih 47 persen.

"Kemarin kan ada permintaan dari pimpinan itu diselesaikan di bulan Mei cuma kalau di bulan Mei ternyata tidak bisa paling lama kita kita selesaikan di bulan Juli," katanya saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

 BACA JUGA:Sopir Kurang Konsentrasi, Bus Transjakarta Tabrak Trotoar Jalan di Klender Jaktim

Guna mencapai target tersebut, pihaknya bersama beberapa stakeholder saat ini masih melakukan pengejaran revitalisasi trotoar sepanjang kawasan Kota Tua. Beberapa ruas jalan yang kini tengah direvitalisasi oleh Bina Marga di antaranya Jalan Ketumbar, Jalan Kemukus dan Jalan Lada Dalam.

Jalan trotoar tersebut nantinya akan diperlebar hingga 3 meter. Sehingga cukup luas untuk digunakan oleh pejalan kaki. Selain itu, juga akan dilengkapi dengan ubin pengarah atau Guiding Block serta jalur khusus pesepeda.

Dikatakan Sigit, terdapat beberapa faktor yang menjadi penghambat proses pengerjaan revitalisasi trotoar ini. Salah satunya yakni lalu lintas yang tetap dibuka saat pengerjaan berlangsung.

Akibatnya, mobilitas pekerja sulit dalam bekerja. "Misalnya, di jalan Lada Dalam kita bekerja sama dengan PT KAI karena di lahan dia ada utilitasnya. Jadi, kita koordinasi agar utilitas punya KAI kita relokasi," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini