Share

Tanggul Kali Ledug Tangerang Jebol, 500 Rumah Warga Terendam Banjir

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 11 Mei 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 338 2592415 tanggul-kali-ledug-tangerang-jebol-500-rumah-warga-terendam-banjir-8Qbko67HP7.jpg Banjir di Tangerang. (Foto: Isty Maulida)

TANGERANG - BPBD Kota Tangerang mencatat 8 titik di wilayahnya terendam banjir. Masing-masing titik memiliki ketinggian mulai dari 20 sentimeter dan terparah mencapai satu meter yaitu di bawah Flyover Taman Cibodas.

Camat Periuk, Nanang Kosim mengungkapkan banjir terjadi di Kelurahan Sangiang Jaya di RW 8, RW 9 dan RW 10, serta di Kelurahan Gebang Raya yang terjadi di RW 22 dan RW 25. Sekitar 500 rumah warga di lima RW terdampak.

“Secara arus dan luapan cukup parah di Flyover Taman Cibodas dan tanggul Kali Ledug Alamanda yang jebol sekitar lima meter. Namun, saat ini sudah tertangani dengan penambalan oleh tim BPBD dan PUPR. Kondisi banjir pun secara perlahan sudah mulai surut,” ujarnya, pada Rabu (11/5/2022).

Saat ini pihaknya sudah mendirikan posko banjir yang akan menangani bantuan makanan, kesehatan hingga sarana prasarana proses pembersihan. Tim Kecamatan dibantu BPBD dan Satpol PP juga menurunkan kendaraan besar untuk membantu mobilitas warga, seperti Jalur Total Persada, Alamanda hingga arah Tangerang.

Follow Berita Okezone di Google News

“Warga yang membutuhkan bantuan baik tenaga atau permakanan dapat memanfaatkan posko banjir di Sangiang Jaya, Balai Warga RW 09. Sedangkan untuk bantuan kesehatan Puskesmas Gembor sudah bersiaga sejak malam, untuk menangani keluhan kesehatan warga,” katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini