Share

Sampah di Kota Bekasi Melonjak 10% Selama Lebaran

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Rabu 11 Mei 2022 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 338 2592452 sampah-di-kota-bekasi-melonjak-10-selama-lebaran-VlCl9daQ8W.jpg Ilustrasi sampah (Foto: Dok Okezone)

BEKASI - Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi mencatat kenaikan sampah di Kota Bekasi selama masa lebaran 2022. Kenaikan produksi sampah itu mencapai 10 persen.

“Secara umum peningkatan sampah sebelum lebaran dan setelah lebaran kita masih di kisaran 10 persen,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi Yayan Yuliana, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA:Kesal Pantai Pangandaran Dipenuhi Sampah, Susi Pudjiastuti: Saya Tenggelamkan! 

Yayan menjelaskan, kenaikan sebenarnya sudah tercatat sejak H-7 sebelum lebaran. Jumlah tersebut terus naik hingga momen lebaran pun usai. Lebih lanjut kenaikannya pun tidak tercatat seperti lebaran sebelumnya pada tahun 2021.

“Justru setelah lebaran kami melihat peningkatan tidak lebih dari di bawah 10 persen, tidak terlalu banyak mungkin beberapa warga masih ada di kampung," ucapnya.

Yayan menegaskan, tidak ada kendala pengangkutan sampah selama momen lebarannya. Hal ini disebabkan, petugas sampah yang dikerahkan tetap bekerja dalam shift-shift tertentu.

"Kita sudah bagi petugas-petugas di lapangan yang sudah stand by di titik tertentu, sudah kami perintahkan semuanya melaksanakan pelayanan dengan penuh," pungkasnya.

BACA JUGA:Antisipasi Persoalan Sampah Mudik Lebaran 2022 Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini