Share

Banjir di Tangerang Surut, Jalur Arteri Sudah Dapat Dilalui

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 11 Mei 2022 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 338 2592507 banjir-di-tangerang-surut-jalur-arteri-sudah-dapat-dilalui-kzggPVABzV.jpg Banjir di Tangerang berangsur surut. (MNC Portal/Isty Maulidya)

TANGERANG - Banjir yang melanda beberapa wilayah Kota Tangerang terpantau sudah berangsur surut pada Rabu (11/5/2022) sore. Beberapa jalan utama yang diterjang banjir saat ini sudah bisa dilintasi kendaraan. Hanya menyisakan satu titik banjir di bawah flyover Taman Cibodas.

"Saat ini area Situ Bulakan dan jembatan Alamanda sudah bisa dilalui kendaraan," ujar Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin, saat memantau lokasi banjir di Situ Bulakan.

Selain optimalisasi mesin pompa, ia melanjutkan, Pemkot membuka pintu air secara berkala di berbagai tempat untuk memperlancar aliran air di sungai. Kemudian perbaikan tanggul yang rusak juga akan segera dilakukan

"Kalau debit air di sungai turun, pemompaan yang dilakukan juga bisa optimal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Ruta Ireng menjelaskan pihaknya telah mengoperasionalkan sebanyak 232 mesin pompa dengan berbagai jenis untuk mengurangi debit air di sejumlah titik.

"Pompa portable ada 8 unit, pompa listrik 148 unit yg di rumah pompa, mobil pompa 3 unit, pompa apung 2 unit dan pompa diesel 71 unit di rumah pompa," tutur Ruta.

Sebelumnya, BPBD Kota Tangerang mencatat 8 titik di wilayahnya terendam banjir. Masing-masing titik memiliki ketinggian mulai dari 20 sentimeter dan terparah mencapai satu meter yaitu di bawah fly over Taman Cibodas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini