Share

Wagub DKI: Ada 21 Kasus Dugaan Hepatitis Misterius di Ibu Kota, 3 Meninggal Dunia

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 11 Mei 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 338 2592568 wagub-dki-ada-21-kasus-dugaan-hepatitis-misterius-di-ibu-kota-3-meninggal-dunia-PIEgUXAZOp.JPG Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: MPI)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut kini ada 21 kasus diduga Hepatitis Misterius di Ibu Kota hingga Rabu (11/5/2022). Adapun tiga diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

"Data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akut, meski demikian ini masih dalam proses penyelidikan epidemiolog," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Iya yang 21 itu di Jakarta tapi yang korban (meninggal) sudah 3. Kita berharap yang meninggal tidak bertambah lagi," tambahnya.

Kendati demikian, Ariza tidak merinci data sebaran kasus tersebut. "Nanti dicek datanya ke Dinkes," ucapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Politikus Gerindra itu menilai belum dibutuhkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) guna menangani kasus Hepatitis Misterius. Ia menyebut Dinkes DKI terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan guna mengevaluasi.

"Bentuknya belum sampai satgas. Nanti kan masalah ini kita akan tunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat atau Kemenkes. Sekarang kami dari Dinkes terus berkoordinasi rapat diskusi dialog terus monitoring evaluasi bersama kementerian terkait yaitu Kemenkes," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini