Share

Pelaku Penculik Anak di Bogor dan Jakarta Pernah Terjerat Kasus Terorisme

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 12 Mei 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 338 2593248 pelaku-penculik-anak-di-bogor-dan-jakarta-pernah-terjerat-kasus-terorisme-YThnCqfU6H.jpg Pelaku penculikan anak di Bogor dan Jakarta/Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR - Pelaku penculikan anak yang terjadi di wilayah Bogor berhasil ditangkap polisi dan berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku pernah terjerat kasus terorisme.

"Berdasarkan pengakuan dari pada tersangka, tersangka sudah tiga kali menjalani hukuman pidana. Dua kalinya menjalani hukuman pidana mengenai kasus terorisme, dan yang bersangkutan juga pernah mengikuti pelatihan di Poso 7 bulan," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Kamis (12/5/2022).

Untuk motif pelaku berinisial A ini, polisi masih melakukan pendalaman dengan mengumpulkan keterangan dari pelaku.

Polisi juga belum bisa memberikan keterangan lebih jauh apakah aksi penculikannya berkaitan dengan kasus terorisme yang sebelumnya menjerat pelaku.



"Kita sedang pendalaman," jelas Iman.

Sementara, modus yang dilakukan oleh pelaku yakni mengaku sebagai anggota polisi.

Kemudian, pelaku menakuti para korban yang tidak melanggar protokol kesehatan degan tidak memakai masker.

"Yang bersangkutan mengaku sebagai anggota kepolisian Satgas Covid-19, menegur anak-anak melanggar prokes, kemudian merokok, lalu anak tersebut untuk ikut serta dengan pelaku," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi menangkap pelaku penculikan anak di Bogor dan Jakarta. Saat ditemukan, polis turut mendapati 10 anak-anak yang menjadi korban.

(bul)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini