Share

Unggah Foto Anies Pakai Koteka, Wagub Riza Sentil Ruhut Sitompul

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 13 Mei 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 338 2593567 unggah-foto-anies-pakai-koteka-wagub-riza-sentil-ruhut-sitompul-U6LocSPX38.jpg Ruhut Sitompul/Foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat khususnya warga Jakarta untuk bijak dalam bermedia sosial.

(Baca juga: Unggah Foto Anies Pakai Koteka Berujung Laporan Polisi, Ruhut Sitompul Siap Jalani Pemeriksaan)

Seperti diketahui akun Twitter Politikus PDIP, Ruhut Sitompul, memposting foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpakaian adat Papua lengkap dengan kotekanya. Ruhut juga memberikan caption foto itu dengan menyebut Betawi.

(Baca juga: Unggah Foto Anies Gunakan Koteka, Ruhut Sitompul Dilaporkan ke Polda Metro)

Pria yang kerap disapa Ariza ini mengatakan, apapun wadah yang dilakukan dalam berinteraksi, perlu adanya kesadaran terkait saling menghormati. Termasuk, memilah mana yang sesuai dan tidak sesuai dengan aturan.

"Tentu kita sebagai warga bangsa harus saling menjaga saling menghormati. jadi mari kita menghindari penggunaan medsos untuk kepentingan-kepentingan tertentu yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan," ujar Ariza di gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar terhindar dari hal-hal yang memicu perdebatan. Karena selain Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, Indonesia juga serat akan perbedaan.

"Mari kita hormati dan kita jaga semua. Jadi kami ingin mengajak semua kita jaga agar Jakarta ini lebih baik lagi, aman kondusif lagi. semua perbedaan pilihan itu hak. kita ini negara yang reformis," tuturnya.

Ariza menambahkan, perbedaan tersebut juga menyangkut persoalan terkait hak pilih. Mulai dari pilihan presiden hingga daerah. Menurutnya, hal itu juga termasuk sebagai hak Demokrasi yang perlu dihormati.

"Tapi yang penting kita harus memahami dan meyakini bahwa kita semua ini keluarga besar Indonesia. Keluarga besar Jakarta. Ini apalagi jakarta sebagai kota yang sangat heterogen yang sangat prural di sini banyak suku, agama, banyak seni budaya dan adat istiadat,"pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini