Share

Berawal dari Open BO, Pria Ini Bunuh Wanita Dalam Kamar Kos Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 13 Mei 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 338 2593858 berawal-dari-open-bo-pria-ini-bunuh-wanita-dalam-kamar-kos-bogor-yL5gwOA5m7.jpg Pelaku pembunuhan di kamar kos Bogor (Foto: Putra R)

BOGOR - Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan wanita berinisial RMN (40) dalam kamar kos di Jalan Pancasan, Kota Bogor. Kasus ini berawal dari aplikasi percakapan Michat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, awalnya terdapat 7 orang yang sempat dicurigai sebagai pelaku dalam proses penyelidikan. Setelah dilakukan pendalaman, akhirnya polisi menangkap pelaku yang bernama Agung Prawira (23) warga Ciomas, Kabupaten Bogor.

"Berdasarkan dari CCTV yang kami temukan, kami sempat mencurigai 7 orang dengan kebiasaan menggunakan jaket seperti di CCTV atau topi. Tadi malam kami lakukan penangkapan dan kami beri tindakan tegas terukur terhadap tersangka sehingga mulai hari ini dilakukan penahanan di Polresta Bogor Kota," kata Susatyo, Jumat (13/5/2022).

BACA JUGA:Polda Jabar Bantah Polisi Tolak Laporan Janda Korban Pembunuhan di Bandung Barat 

Dari hasil pemeriksaan, pembunuhan tersebut berawal ketika pelaku dan korban berkomunikasi melalui aplikasi Michat. Ketika itu, disepakati nominal harga sebesar Rp1 juta antara keduanya.

"Tersangka dan korban janjian lewat Michat. Ada kesepakatan harga disepakati sekitar Rp1 juta. Tetapi pelaku hanya bawa Rp200 ribu akhirnya korban dijerat dengan sarung bantal dan dibekap dengan tisu mulutnya akhirnya meninggal di TKP," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang juga diamankan yakni sarung bantal, jaket yang dikenakan tersangka dan lainnya. Atas perbuatannya, tersangka yang diketahui bekerja sebagai sopir angkot ini disangkakan dengan Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 KUHP.

"Karena yang bersangkutan motifnya selain untuk memuaskan nafsu juga motif ekonomi karena HP korban diambil oleh tersangka," tutup Susatyo.

BACA JUGA:Kasus Tewasnya Sejoli di Nagreg, Kolonel Priyanto Tolak Dakwaan Pembunuhan Berencana 

Sebelumnya, mayat wanita berinisial RMN (40) ditemukan dalam sebuah kamar kos di Jalan Pancasan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Minggu 1 Mei 2022. Adapun mayat korban ditemukan sekira pukul 05.45 WIB dalam kondisi tidak wajar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini