Share

Beri Bantuan Buku, Kedatangan MNC Peduli Disambut Hangat Oleh Anak-Anak Rumah Baca Zhaffa

Rizky Syahrial, MNC Media · Jum'at 13 Mei 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 338 2593878 beri-bantuan-buku-kedatangan-mnc-peduli-disambut-hangat-oleh-anak-anak-rumah-baca-zhaffa-VfWknM8g0x.JPG MNC Peduli berbagi di Hari Buku Nasional (Foto: MPI)

JAKARTA - MNC Peduli datangi salah satu rumah baca yaitu Rumah Baca Zhaffa di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan Jumat (13/5/2022). Dalam acara ini, terlihat semua anak-anak hingga pengurus rumah baca tersebut antusias dengan bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli.

Selain memberikan bantuan dan menyelenggarakan baca buku bersama, MNC Peduli juga menayangkan tayangan KIKO kepada anak-anak, mewarnai, serta mengajak anak-anak bermain dengan sejumlah hadiah yang menarik.

Terlihat juga anak-anak dari Rumah Baca Zhaffa mempersembahkan tarian kepada teman-teman MNC Peduli. Mereka terlihat fasih dalam menari, menggambar serta menikmati tayangan KIKO.

Pendiri Rumah Baca Zhaffa, Yudi (44) memberikan apresiasi serta berterima kasih kepada tim MNC Peduli atas acara yang diadakan hari ini.

"Hari ini jelang peringatan Hari Buku Nasional, kita bersyukur sekali didatangi oleh Tim MNC Peduli untuk membantu giat Rumah Baca Zhaffa ini semoga langgeng dan bermanfaat bagi warga sekitar khususnya anak-anak," ujar Yudi kepada MPI Jumat (13/5/2022).

Yudi juga mengatakan, Rumah Baca Zhaffa untuk bertahan selama 14 tahun ini banyak tantangan serta lika liku yang dihadapi. Ia tetap mengutamakan seberapa besar manfaat yang diberikan untuk anak-anak.  

"Yang penting seberapa besar kita mencoba membantu agar bermanfaat bagi warga sekitar. Dan juga seberapa mau diri kita berbagi atau bersosial untuk masyarakat sekitar," katanya menuturkan.

Ia mengaku tidak bisa sendiri dalam membangun Rumah Baca Zhaffa. Berkat masyarakat atau komunitas yang membantu agar tetap bertahan.

"Berkat dukungan masyarakat luar juga, saya tidak bisa sendiri tanpa dukungan dari komunitas, atau gerakan-gerakan lain di literasi, perusahaan, maupun kampus. Itu yang juga membantu menguatkan kita," katanya menjelaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini