Share

Usai Viral, Pengurus Pesepatu Roda yang Melintas di Jalan Raya Temui Wagub DKI

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 13 Mei 2022 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 338 2593905 usai-viral-pengurus-pesepatu-roda-yang-melintas-di-jalan-raya-temui-wagub-dki-JDOBWYVkkt.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menerima kunjungan Pengurus Besar Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Persoresi) di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2022). Kunjungan tersebut sebagai bentuk menindaklanjuti kejadian yang sempat menjadi perbincangan di media sosial.

Ariza mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihak PB Persoresi meminta maaf telah menimbulkan gonjang-ganjing yang sempat menghebohkan jagat maya, khusunya warga Jakarta. Menurutnya, kejadian tersebut adalah bagian dari latihan jelang kejuaraan.

"Mereka ingin menyampaikan beberapa hal kepada saya, yang pertama sedang mempersiapkan bahwa akan mengikuti kejuaraan di Asian Games tahun ini yang ditunda tahun depan di China," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2022).

 BACA JUGA:Rombongan Pesepatu Roda Berselancar di Tengah Jalan, Wagub DKI: Akan Kami Tindaklanjuti

Lebih lanjut, Ariza menuturkan, para pemain sepatu roda yang sempat viral tersebut, juga diproyeksikan di tahun 2024 untuk mengikuti Olympic Games di Paris, Perancis. Menurut Ariza, meskipun sempat membuat kesalahan, mereka merupakan orang-orang yang berprestasi dan membanggakan Jakarta.

"Jadi perlu kami sampaikan teman-teman dari sepatu roda DKI itu mengikuti PON di Papua. Yang PON ke-20 itu alhamdulillah jadi juara umum. Dapat 13 emas, kemudian perak dan perunggu 17 itu suatu yang membanggakan bagi kami dan Jakarta dan tentu temen-temen akan terus meningkatkan prestasi dan mempertahankan prestasi," ujarnya.

BACA JUGA:Pesepatu Roda yang Berselancar di Jalan Raya Minta Maaf, Janji Tak Mengulangi Perbuatannya 

Kendati demikian, Ariza menuturkan, pihak Pemprov DKI tengah menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga. Serta sudah berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Dispora Ahmad Firdaus.

"Jadi ini prestasi ya. Itu yang perlu kami sampaikan. Kemudian, tadi disampaikan mengenai fasilitas, sejauh ini Dinas Dispora Pak Firdaus sudah menyiapkan arena latihan olahraga itu di Sunter yang memang sudah berkelas internasional juga," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) turut merespons aduan masyarakat terkait pengguna sepatu roda yang berselancar di jalan raya di kawasan Gerbang Tol Senayan. Menurut Ariza, pihaknya tidak akan tinggal diam atas adanya aduan tersebut.

Aduan tersebut, dikeluhkan oleh salah seorang warga, menurutnya tindakan yang terjadi di jalan raya itu, mencerminkan arogansi serta membahayakan pengemudi sekitar yang tengah melintas.

"Pak Wagub @ArizaPatria mungkin bisa buat aturan baru buat kaum kelas menengah arogan supaya sepatu rodaan mereka gak ganggu pengguna jalan lain, membahayakan juga," ujar akun Twitter @mazzini_gsp, Minggu 8 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini