Share

May Day Fiesta, Polisi Gelar Apel Pasukan Pengamanan Tanpa Senjata Api

Riana Rizkia, MNC Portal · Sabtu 14 Mei 2022 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 338 2594018 may-day-fiesta-polisi-gelar-apel-pasukan-pengamanan-tanpa-senjata-api-Qqrk20fI0n.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA – Peringatan hari buruh internasional yang bertajuk May day Fiesta  digelar Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu 14 Mei 2022.

 (Baca juga: Aksi May Day Fiesta, Polisi dan TNI Jaga Ketat 4 Titik Lokasi di Tangerang)

Polisi pun menggelar apel pasukan pengamanan May Day Fiesta 2022 di kawasan Gedung DPR RI yang dipimpin Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo.

Setyo menegaskan, aparat kepolisian harus bersikap penuh kasih dan humanis dalam pelaksanaan patroli pengamanan, serta menghindari penggunaan senjata api.

"Pesan dari pimpinan tetap humanis, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya ulangi sekali lagi tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api," kata Setyo saat memimpin apel di Gedung DPR RI, Sabtu (14/5/2022).

Sebanyak 900 personel gabungan TNI - Polri dikerahkan guna pengamanan massa di depan Gedung DPR. Setyo mengungkap, pengamanan tersebut akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

"Tugas kita sampai pukul 12.00 WIB, karena nanti maksimal pukul 12.00 WIB mereka akan ke Gelora Bung Karno (GBK), long march lagi berlawanan arah menuju ke GBK," ucap Setyo.

Setyo mengatakan, jika massa buruh sudah bergerak ke GBK, pengamanan di depan Gedung DPR RI tetap akan dilakukan. Termasuk di titik lain, seperti di depan Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Polda Metro akan melakukan pengamanan ekstra dengan mengerahkan 5.260 aparat gabungan.

"Untuk kegiatan pengamanan sendiri dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Zulpan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini