Share

May Day 2022, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kawasan DPR

Riana Rizkia, MNC Portal · Sabtu 14 Mei 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 338 2594062 may-day-2022-ini-rute-pengalihan-arus-lalu-lintas-di-kawasan-dpr-RZ1qXBQBtk.jpg May Day 2022 (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas jika jumlah massa aksi May Day di depan Gedung DPR RI membludak.

"Kalau memang misalnya ada pengalihan arus lalu lintas, nanti pengalihannya tidak di bawah jembatan layang tapi kita akan alihkan di Semanggi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Lalu, kata Sambodo, kendaraan yang akan menuju ke arah barat melalui Semanggi akan diputar dan diarahkan ke Bundaran HI.

"Atau dia ke arah Bundaran Senayan, supaya nanti aliran bis-bis yang masuk ke GBK ini juga enggak terganggu," ucap Sambodo.

Baca juga: Massa Buruh Tumpah Ruah di Depan DPR, Arus Lalin Arah Slipi Ditutup Sementara

Namun, hingga pukul 11.12 WIB, kepolisian belum memberlakukan pengalihan arus lalin di sekitaran Jalan Gatot Subroto, meskipun Gedung DPR/MPR RI sudah dipadati massa aksi dari empat elemen buruh berbeda.

Kendati belum ada pengalihan arus lalin, namun Sambodo tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menghindari kawasan Gedung DPR/MPR RI dan Gelora Bung Karno (GBK) mulai pagi sampai sore ini. Sehingga tidak terjebak kemacetan.

Baca juga: Polres Metro Tangerang Kerahkan 273 Personel Kawal Aksi May Day 2022

Sebelumnya pihak kepolisian telah menutup sementara arus lalin di Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi. Arus lalin ke Slipi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Kepadatan kendaraan tak terhindarkan di Jalan Gerbang Pemuda yang mengarah ke Jalan Asia Afrika. Terjadi kemacetan akibat pengalihan arus lalin yang dari Jalan Gatot Subroto ke arah Slipi.

"Ya untuk sementara Jalan Arteri dialihkan sementara dari Gatot Subroto yang ke Slipi," kata salah seorang petugas kepolisian di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta.

Baca juga: Massa Buruh Mulai Berkumpul di Senayan, Bersiap Long March ke Gedung DPR

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini