Share

Aksi May Day Bubar, Lalin Semanggi Arah Cawang Sempat Macet

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Sabtu 14 Mei 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 338 2594248 aksi-may-day-bubar-lalin-semanggi-arah-cawang-sempat-macet-iAaWqr5hx9.jpg Lalin Semanggi arah Cawang sempat mengalami macet imbas bubarnya aksi buruh (Foto: Jonathan S)

JAKARTA - Kepadatan kendaraan sempat terjadi imbas bubarnya buruh yang menggelar May Day Fiesta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Kemacetan lalu lintas pun terjadi di Jalan Gatot Subroto di Semanggi menuju arah Cawang.

Pantauan di lokasi pada pukul 18.31 WIB, kepadatan terjadi di Jalan non Tol Gatot Subroto mulai dari depan Balai Sarbini. Kepadatan lalu lintas namun tidak membuat kendaraan berhenti secara total, kendaraan masih bisa berjalan walau harus berhenti pada titik titik tertentu.

BACA JUGA:Puncak May Day 2022 Berakhir, Buruh Mulai Tinggalkan Stadion GBK 

Adapun kepadatan yang sama juga terjadi di Jalan Tol Cawang-Grogol arah Cawang. Di lokasi ini, kepadatan mengular hingga titik kenal Slipi.

Sementara, arus lalu lintas arah sebaliknya terlihat lebih lengang. Tidak ditemukan adanya kepadatan baik di Jalan Tol dan Jalan non tol mengarah ke Grogol.

“Iya benar kenaikan volume. Tadi memang pembubaran massa yang kembali ke arah Timur berdampak kepada pengguna (jalan) di arteri,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Edi Supriyanto ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (14/5/2022).

BACA JUGA:May Day 2022, Kapolri Basah-basahan Sapa Para Buruh 

Namun, dia tidak merinci waktu tepatnya kemacetan terjadi. Belum juga dipastikannya sampai mana kemacetan itu mengular. “Sekarang sudah mulai lancar,” ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini