Share

Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Warga Kebon Bawang

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 14 Mei 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 338 2594264 terekam-cctv-maling-gasak-motor-warga-kebon-bawang-tTQjMg4lUf.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Swatirta / Bakti Ujung RT 005 RW 011, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis 12 Mei 2022.

Sebuah motor milik warga digasak pada saat situasi sedang sepi. Aksi pelaku sempat tertangkap kamera CCTV yang berada di lokasi.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku yang seorang terlebih dulu mengamati lokasi. Kemudian, menyasar motor yang terparkir di depan rumah dengan cara membobol kunci kontak dan membawa kabur motor.

BACA JUGA:Viral Sayembara Tangkap Maling Sawit Berhadiah Jutaan Rupiah di Kotim Kalteng 

Korban atau pemilik motor, Ari Amansafa (35) mengatakan, peristiwa pencurian ini terjadi sekira pukul 03.15 WIB ketika terbangun dari tidurnya yang nyenyak.

“Waktu itu saya terbangun pas ada suara motor gitu, terus saya lihat kan motor di parkiran udah nggak ada,” kata Ari saat ditemui pada Sabtu (14/5/2022).

Menyadarinya motornya sudah tidak ada di lokasi, dirinya langsung berusaha mengejar si pelaku. Namun, saat itu dirinya tidak bisa berbuat banyak.

“Dikejar juga nggak bisa, nggak ada motor kan. Warga juga enggak ada yang lewat waktu itu,” ujar Ari.

BACA JUGA:Pasutri Muda Nekat Jadi Komplotan Spesialis Pencurian di Minimarket 

Menurut Ari, dalam pencurian ini para pelaku terdiri dari dua orang. Hanya saja Ari tidak mengenali para pelaku yang beraksi dengan cepat tersebut.

“Yang masuk agak kurus, nggak kenal juga. Kalau (pelaku) satunya pakaian kurang jelas, kelihatan yang di CCTV yang masuk aja,” tuturnya.

Dari aksi pencurian ini, Ari sudah melaporkan peristiwa pencurian sepeda motor ke Polsek Tanjung Priok untuk ditindaklanjuti.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini