Share

Wagub Ariza Pastikan JIS Diutamakan untuk Kegiatan Olahraga

Rizky Syahrial, MNC Media · Minggu 15 Mei 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 338 2594455 wagub-ariza-pastikan-jis-diutamakan-untuk-kegiatan-olahraga-sC5O7DxNNP.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: dok Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Jakarta International Stadium (JIS) diutamakan untuk kegiatan olahraga. Hal tersebut ia katakan untuk memastikan isu bahwa rencana reuni massa 212 akan memakai stadion tersebut.

"Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak. Ini untuk mengoreksi pemberitaan di media massa baru-baru ini mengenai rencana reuni 212 yang memakai JIS," katanya dikutip melalui siaran pers PPID DKI Minggu (15/5/2022).

 BACA JUGA:Diutamakan Kegiatan Olahraga, Pemprov DKI Tegaskan JIS Belum Bisa Jadi Lokasi Reuni 212

Ia menambahkan, ke depannya JIS merupakan ruang publik untuk segala hal mulai dari keagamaan, sosial, dan budaya, namun ketentuan tersebut masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Untuk kegiatan non-olahraga tersebut, regulasi dan ketentuannya masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sehingga, untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi reuni 212," katanya menambahkan.

 BACA JUGA:JIS Jadi Lokasi Reuni 212? Begini Tanggapan Wagub DKI

Ia mengatakan, saat ini, JIS pun tengah dalam tahap finalisasi. Stadion tersebut belum terbuka atau masih belum grand launching. Hal tersebut masih harus dilakukan penjagaan serta pengawasan yang ketat.

Pemprov DKI Jakarta mengimbau seluruh masyarakat yang akan menggunakan JIS nantinya untuk menjaga seluruh fasilitas yang terdapat di JIS.

Hal tersebut bertujuan, agar fasilitas sarana yang disediakan oleh JIS tetap terjaga dengan baik. Dengan pencapaian tersebut, JIS akan tetap bergengsi dan membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini