Share

Waspada! Depok Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 15 Mei 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 338 2594540 waspada-depok-dilanda-hujan-es-dan-angin-kencang-dzzK7coWH3.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

DEPOK - Hujan deras butiran es kecil-kecil disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kota Depok, Minggu (15/5/2022) sore.

Hujan mulai turun sekitar pukul 14.40 WIB dan tak lama angin bertiup kencang. Butiran es yang jatuh di atap-atap bangunan dan kendaraan menimbulkan bunyi yang cukup nyaring.

Kejadian ini setidaknya terpantau di kawasan Pasir Putih dan Rangkepan Jaya, Depok.

 BACA JUGA:Mengenal Fenomena Hujan Es, Mengapa Bisa Terjadi di Indonesia?

Andi, warga RT 6 RW 16 Kelurahan Rangkepan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, mengatakan, hujan es membuat dia dan keluarganya khawatir bagian atas rumah menjadi rusak.

"Bunyinya keras sekali," ujarnya.

 BACA JUGA:Hujan Es Terjadi di Way Kanan Lampung

Tetangga Andi, Ichwan Ibrahim mengungkapkan, hujan es terjadi cukup lama. "Apalagi disertai angin kencang. Arah hujan jadi ke mana-mana, berubah-ubah. Kami semua waspada," tuturnya.

Sementara itu, Wisnu, warga Pasir Putih Depok, melaporkan masyarakat yang berada di jalan banyak yang mencari tempat berteduh agar tidak terkena butiran es yang jatuh.

"Apalagi hujannya deras dan ada angin kencangnya. Kita semua khawatir," kata Wisnu.

Hingga berita ini diturunkan pukul 15.30 WIB, hujan masih turun di sebagian wilayah Kota Depok. Angin kencang dan butiran es yang sempat menyertai sudah tidak terjadi lagi.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini