Share

Viral Macet Parah di Puncak Bogor, Polisi Ungkap Penyebabnya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 15 Mei 2022 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 338 2594600 viral-macet-parah-di-puncak-bogor-polisi-ungkap-penyebabnya-JvPc37YQTn.jpg Macet di Puncak Bogor. (Foto: IG @Jktinfo)

BOGOR - Beredar foto kemacetan yang terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor di media sosial hingga viral. Kemacetan tersebut salah satunya disebabkan oleh jumlah pemotor yang meningkat.

"Salah satunya itu (jumlah pemotor meningkat),” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana saat dihubungi MNC Portal, Minggu (15/5/2022).

Kemudian, kemacetan tersebut juga kemungkinan terjadi ketika sedang proses oneway ke arah Jakarta. Pasalnya, kendaraan yang akan mengarah ke Jakarta akan terpending sementara sampai dengan pendorong oneway dari arah Jakarta sampai di Puncak.

"Itu saat proses oneway sepertinya," tambahnya.

Baca juga: Viral Siswa SMA Tampar Siswi di Kelas, Sekolah Minta Bantuan Polisi

Yang pasti, saat ini Jalur Puncak masih diberlakukan oneway menuju Jakarta. Diperkirakan, Jalur Puncak baru akan kembali normal dua arah malam nanti.

"Kemungkinan sampai malam (oneway), ekornya (antrean kendaraan) masih di Cipanas," ungkap Ketut.

Sementara itu, salah satu pemotor Rahmat mengakui bahwa Jalur Puncak sampai sore ini masih padat. Banyak pemotor lain tidak bersabar mengambil jalur berlawanan sehingga semakin membuat kemacetan.

"Banyak yang gak sabaran," ucap Rahmat.

Senada dengannya, pengendara motor lain Niko menganggap hal itu terjadi karena banyak pemotor yang mengambil jalur berlawanan arah dan menambah kemacetan.

"Macet di Pasar Cisarua, motor melambung," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini