Share

Arifin Minta Warga Waspada Modus Penipuan Pakai Nama Satpol PP DKI Jakarta

Rizky Syahrial, MNC Media · Selasa 17 Mei 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 338 2595244 arifin-minta-warga-waspada-modus-penipuan-pakai-nama-satpol-pp-dki-jakarta-sVAL6k86sW.jpg Kasatpol PP Arifin (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Arifin meminta masyarakat untuk waspada jika ada modus penipuan yang mengatasnamakan pimpinan Satpol PP.

Penipuan itu dengan modus mengirimkan sejumlah uang ke rekening tertentu setelah sebelumnya mendapatkan sanksi dari pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

"Bersama ini disampaikan kepada para Manajemen/Pelaku Usaha di Jakarta, Apabila ada pihak yang menghubungi untuk meminta sejumlah uang dengan di transfer melalui rekening tertentu dengan atas nama Pimpinan Satpol PP, agar tidak ditanggapi atau dapat dilaporkan kepada pihak Kepolisian sebagai indikasi penipuan," ujar unggahan Instagram resmi Satpol PP DKI @satpolpp.dki dikutip MPI Selasa (17/5/2022).

Ia menegaskan bahwa untuk pembayaran administrasi yang diterapkan oleh pihak Satpol PP DKI Jakarta bukan nama petugas maupun pimpinan Satpol PP DKI Jakarta.

Baca juga: Langgar Prokes, 120 Tempat Usaha di DKI Jakarta Diberi Sanksi

"Bentuk pembayaran saksi denda administrasi yang diterapkan oleh pihak Satpol PP DKI Jakarta bukan atas nama petugas atau pimpinan Satpol PP," katanya menambahkan.

Arifin menambahkan, dana yang disetorkan tersebut hanya dalam bentuk rekening Bank DKI atas nama Pemprov DKI Jakarta, bukan atas nama rekening pribadi.

"Dana yang disetorkan melalui rekening Bank DKI atas nama Pemprov DKI Jakarta," imbuhnya.

Baca juga: Satpol PP DKI Jakarta Siagakan 5.300 Personel Hadapi Musim Penghujan

Dalam unggahan tersebut, akun Instagram Satpol PP DKI juga memberi tahu masyarakat agar tidak terjerumus dari pelaku penipuan tersebut.

"Ini disampaikan agar menjadi perhatian dan untuk menghindari upaya penipuan dari pihak tertentu dengan tujuan kepentingan pribadi," tutupnya.

Baca juga: PTM 100 Persen, Satpol PP DKI Jakarta Patroli Cegah Kerumunan Pelajar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini