Share

Pinjam Motor 2 Tahun Tak Dikembalikan, Nelayan di Muara Angke Ditangkap

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 17 Mei 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 338 2595475 pinjam-motor-2-tahun-tak-dikembalikan-nelayan-di-muara-angke-ditangkap-JzENrlVz5g.jpg Seorang nelayan di Muara Angke ditangkap dengan modus meminjam motor temannya lalu menjualnya. (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Aparat Polsek Kawasan Sunda Kelapa menangkap seorang nelayan di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Nelayan itu ditangkap karena kasus penggelapan sepeda motor.

Kapolsek Sunda Kelapa, Kompol Seto Handoko Putra mengatakan, kasus ini bermula Oktober 2020. Tersangka DS (35) membawa kabur motor temannya, Guntur Aryadi (31).

"Saat itu tersangka DS modusnya meminjam sepeda motor Honda Genio milik korban," kata Seto saat dikonfirmasi pada Selasa (17/5/2022).

Ia menjelaskan, saat meminjam motor, DS yang mengaku bernama Ipul beralasan ingin menjemput temannya di pelelangan ikan Muara Angke. Namun, setelah ditunggu seharian, DF tak mengembalikan motor.

"Setelah ditunggu-tunggu ternyata dirinya tidak datang untuk mengembalikan sepeda motor yang dipinjam. Korban sempat mencari-cari keberadaan DF yang membawa kabur motornya," ucapnya.

Kemudian hingga 5 November 2020, karena pencariannya tak menemukan hasil, Guntur akhirnya ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa dengan taksiran kerugian Rp5,4 juta.

Dua tahun kemudian, kasus ini mulai menemukan titik terang. Pada Senin (16/5/2022), anggota Unit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa melihat DF sedang melintas di sekitaran Muara Angke.

"Anggota kami menanyakan apakah namanya Ipul. Tetapi, laki-laki tersebut mengaku bernama DS. Selanjutnya, anggota menghubungi korban untuk datang dan mengenali laki-laki tersebut," katanya.

DS langsung diamankan. Saat diperiksa, dirinya mengakui perbuatannya dan telah menjual motor milik korban di daerah Banten sebesar Rp2,5 juta.

Atas perbuatannya, DS dijerat Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dan atau Pasal 378 KUHP tentang Penipuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini