Share

Wagub DKI Bilang Kios di IRTI yang Kebakaran Segera Direhab

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 18 Mei 2022 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 338 2596355 wagub-dki-bilang-kios-di-irti-yang-kebakaran-segera-direhab-NJWakyJT31.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto : Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza mengatakan ratusan kios pedagang yang terbakar di Kawasan IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat akan segera direhab. Diketahui ratusan kios di IRTI diduga dibakar pada Kamis 31 Maret 2022.

"Sudah disampaikan, yang irti sedang dicek. Dievaluasi nanti akan segera diperbaiki, direhab," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022).

Dalam hasil temuan investigasi, polisi menemukan beberapa fakta. Yakni adanya kesengajaan pembakaran dari tersangka WST (29). Temuan teesebut, berasal dari delapan saksi serta penelusuran lebih dalam yang dilakukan kepolisian dari rekaman CCTV.

"Saksi yang kita periksa pada saat kejadian, untuk sementara sudah delapan orang saksi yang terdiri dari pedagang, koordinator kotanas, Pamdal Monas, dan pemilik kios" ujar Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto saat menggelar temu wartawan di Mapolres Jakarta Pusat, Kemayoran, Senin 4 April 2022.

Menurut Setyo, kejadian tersebut bermula pada satu kios yang dibakar oleh tersangka WST. Kemudian, dari satu kios itu api menjalar ke ratusan kios lainnya.

"Pada sekitar pukul 4.45 pada tanggal 30 maret, kita mendapat laporan terjadinya kebakaran di awal dari kios Dasril Lubis," ujarnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini